MATH?

 


MATH?

    Salah satu mata pelajaran yang diberikan kepada peserta didik dari bangku dasar sampai atas, bahkan sampai perguruan tinggi. Merupakan mata pelajaran yang banyak diminati oleh peserta didik, tetapi sebagian tidak menyukainya karena dianggap rumit dan susah.

    Matematika bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan, rumus dan struktur terkait, bangun dan ruang tempat mereka berada,  dan besaran serta perubahannya, Tidak ada kesepakatan umum tentang ruang lingkup yang tepat.

ALJABAR?

    Merupakan salah satu bagian dari bidang matematika yang luas,  bersama-sama dengan geometri, teori bilangan dan teoritis. aljabar adalah ilmu yang mempelajari simbol-simbol matematika dan aturan untuk memanipulasi simbol-simbol ini

SIAPA PENEMUNYA?

    Al-Khawarizmi ialah ilmuwan yang memperkenalkan ilmu-ilmu dalam dunia matematika. Nama lengkapnya ialah Abu Abdullah Muhammad Ibn Musa Al-Khawarizmi, Ia merupakan ilmuwan yang pertama kali menemukan ilmu aljabar, geometri, hingga aritmatika. Ia juga mengembangkan rincian trigonometri berupa fungsi sinus, cosinus, dan tangen, serta konsep diferensiasi.

    Selain itu, Al-Khawarizmi digunakan sebagai guru di kelas Eropa karena penemuannya dengan cepat merevolusi bidang matematika. Saat itu, khalifah di masa Al-Khawarizmi sedang fokus pada perkembangan ilmu pengetahuan.


(Penulis: Hema Kossy)




Komentar

Postingan Populer